[Open Recruitment] Website Developer

Indonesian Center for Environmental Law (ICEL) merupakan lembaga riset dalam bidang hukum dan kebijakan lingkungan hidup. Didirikan sejak 1993, ICEL telah melakukan advokasi untuk memastikan pembaharuan hukum dan kebijakan melalui penelitian, peningkatan kapasitas dan advokasi kasus-kasus strategis.

Sebagai sebuah lembaga yang melakukan riset dalam bidang hukum dan kebijakan lingkungan hidup, ICEL memiliki begitu banyak data dan informasi yang diolah menggunakan sistem digital. Data dan/ atau informasi tersebut dipublikasikan melalui berbagai kanal, salah satunya adalah website.

Website ICEL yang beralamat di https://icel.or.id/ menjadi sebuah “wadah” untuk mendiseminasikan hasil penelitian dan pemikiran tentang hukum dan kebijakan lingkungan yang diterbitkan oleh Indonesian Center for Environmental Law (ICEL). Selain itu, website ICEL diharapkan dapat merepresentasikan branding lembaga dan menjadi media penyebaran informasi/ publikasi kepada khalayak. Oleh karenanya, tampilan atau user interface website menjadi aspek yang sangat penting.

Sebuah website dengan tampilan designSimple, Energizing dan Well-Informed” diharapkan akan menarik banyak pengunjung/ visitor mengunjungi website ICEL, memanfaatkan informasi yang ada di dalamnya dan pada saat yang sama mengenal ICEL lebih baik lagi.

Dalam pelaksanaannya, ICEL membutuhkan seorang ahli dalam merancang, mengembangkan dan melaksanakan atau mengimplementasikan Pengembangan Sistem dan  Redesign Website ICEL.
ICEL membuka lowongan pekerjaan untuk 1 (satu) Web Developer baik perorangan maupun Tim, untuk memperbaiki kualitas konten dan desain web ICEL (www.icel.or.id).

Lama pengerjaan 2 bulan (Oktober-November 2021).

 

Kualifikasi Kewajiban
·      Memahami HTML, CSS, Javascript dan/atau JQUERY;

·      Memahami Adobe Illustrator, Photoshop, Corel Draw dan/atau Fireworks;

·      Memahami CSS dan/atau Bootstrap;

·      Mampu mendesain tampilan untuk website maupun mobile (responsive);

·      Menguasai CMS dengan baik terutama WodrPress; Laravel; Node JS

·      Berpengalaman dalam pengembangan desain dan konten website (dibuktikan dengan website yang pernah dikembangkan).

 

·         Membuat hasil review desain dan konten website ICEL existing.

·         Memperbaiki tampilan website ICEL agar lebih atraktif, sesuai dengan tema/theme yang diangkat oleh ICEL yaitu Simple, Energizing dan Well-Informed. Dimana ketentuan tampilan akan disertakan pada “Visual Guidelines”.

·         Menganalisa, mengoptimalkan dan memperkuat sistem keamanan di website ICEL serta menambahkan fitur/ menu pada website yang baru.

 

 

 

Syarat Administrasi

Salinan KTP, CV, portofolio Website yang pernah dikerjakan/dikembangkan. Lamaran  dikirimkan paling lambat 13 September 2021 ke: info@icel.or.id cc anindagrita@icel.or.id ; isna@icel.or.id; yanuar@icel.or.id.

Pelamar akan diundang dalam rapat pada 15 September 2021 untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut tentang harapan ICEL terhadap pengembangan website-nya untuk menjadi basis pelamar mengajukan Penawaran Biaya dan Usulan luaran kerja beserta lini masanya.

Pelamar diharapkan mengirimkan Penawaran Biaya dan Usulan luaran kerja beserta lini masanya paling lambat tanggal 20 September 2021.

Pelamar yang terpilih akan diumumkan selambat-lambatnya tanggal 24 September 2021.

Ketentuan selengkap bisa dicek di : TOR

Pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi contact person: Yanuar (085740831972)

 

 

Tinggalkan Balasan