Pengumuman Pelelangan Pengadaan Jasa Kantor Akuntan Publik 

Indonesian Center for Environmental Law (ICEL) merupakan lembaga riset dan advokasi dalam bidang hukum dan kebijakan lingkungan hidup. Didirikan sejak tahun 1993, ICEL telah melakukan perubahan kebijakan, peningkatan kapasitas dan advokasi hukum baik dalam bidang hukum lingkungan umum (general environmental law) maupun sektoral. Beberapa sub-bidang hukum  lingkungan  yang menjadi fokus ICEL melingkupi antara lain tata kelola dan keadilan lingkungan hidup, partisipasi publik, pencemaran, kehutanan dan lahan. ICEL melakukan advokasi dengan jaringan baik di tingkat internasional, regional, nasional dan sub-nasional. Dalam rangka mewujudkan organisasi yang transparan dan akuntabel, ICEL berkomitmen untuk melakukan audit tahunan organisasi melalui pengadaan jasa akuntan publik. 

Maka dari itu ICEL memerlukan Kantor Akuntan Publik dengan ketentuan sebagai berikut: 

  • Memiliki Sertifikat Berafiliasi dengan KAP International 
  • Memiliki Pengalaman melakukan audit NGO 
  • Bersedia menyampaikan hasil audit dalam 2 bahasa (Indonesia dan Inggris) 
  • Kantor Akuntan Publik terdaftar di OJK 
  • Kantor Akuntan Publik mempunyai izin yang berlaku di Republik Indonesia 
  • Tidak sedang tersangkut masalah dengan Kemenkeu, BPK, OJK atau lembaga lainnya 

 Kerangka Acuan Selengkapnya (disini) 

 

Proposal dan kelengkapan dokumen administrasi lainnya diterima paling lambat tanggal 22 April 2022 pukul 15.00 WIB via email dengan Subject “NAMA KAP ANDA– Audit ICEL 2021” ke stephania@icel.or.id dan cc email: info@icel.or.id 

[Call for Paper] Jurnal Hukum Lingkungan Indonesia Volume 8 Nomor 2

CALL FOR PAPER !!

Jurnal Hukum Lingkungan Indonesia (ISSN: 2655-514X; EISSN : 2655-9099) menerima artikel ilmiah untuk:

Vol. 08 No. 2 (April 2022)

JHLI mengangkat tema “Penegakan Hukum Lingkungan Berorientasi Pemulihan” dengan cakupan topik: (1) Legislasi hijau (Green legislation); (2) Strategi pengawasan dan penegakan hukum lingkungan; (3) Partisipasi publik dalam pembangunan dan perlindungan lingkungan; (4) Keterbukaan informasi; (5) Keadilan lingkungan; (6) Kesehatan lingkungan dan HAM; (7) Tata ruang dan lingkungan hidup; (8) Perubahan Iklim; (9) Pencemaran air, udara, tanah, dan bahan beracun berbahaya (B3); dan (10) Perlindungan dan pengelolaan keanekaragaman hayati.

 

Syarat artikel:

  1. Artikel orisinil yang belum pernah dipublikasikan;
  2. Panjang naskah 4.000 – 5.000 kata (tidak termasuk catatan kaki & daftar pustaka) dilengkapi abstrak maksimal. 150 kata;
  3. Mematuhi kaidah pengutipan (catatan kaki & daftar pustaka: Chicago style) dan bebas unsur plagiarisme;
  4. Mematuhi syarat formil lainnya

(lih: Pedoman Penulisan Jurnal Hukum Lingkungan Indonesia Vol.8 No.2 )

Catatan:

  • Naskah yang menjadi prioritas adalah yang sesuai dengan tema.
  • Penulis diperbolehkan menulis di luar tema sepanjang terkait dengan hukum lingkungan. Apabila tulisan dianggap layak, maka akan dipertimbangkan untuk masuk pada JHLI Vol. 08 No. 2 atau volume berikutnya.
  • Tulisan dapat dikirimkan melalui Open Journal System (OJS) Jurnal Hukum Lingkungan Indonesia  di https://jhli.icel.or.id/.
    Abstrak diterima selambat-lambatnya 24 April 2022 dan naskah lengkap diterima selambat-lambatnya  22 Mei 2022. Tulisan yang diterima Sidang Redaksi akan diberikan notifikasi melalui surel dan/ atau Open Journal System (OJS).

[Call for Paper] Jurnal Hukum Lingkungan Indonesia Volume 8 Nomor 1

CALL FOR PAPER !! 

Jurnal Hukum Lingkungan Indonesia (ISSN: 2655-514X; EISSN : 2655-9099) menerima artikel ilmiah untuk: 

Vol. 08 No. 1 (Oktober 2021) 

JHLI mengangkat tema “Perlindungan terhadap Pembela Hak Asasi Manusia atas Lingkungan” dengan cakupan topik: (1) Legislasi hijau (Green legislation); (2) Strategi pengawasan dan penegakan hukum lingkungan; (3) Partisipasi publik dalam pembangunan dan perlindungan lingkungan; (4) Keterbukaan informasi; (5) Keadilan lingkungan; (6) Kesehatan lingkungan dan HAM; (7) Tata ruang dan lingkungan hidup; (8) Perubahan Iklim; (9) Pencemaran air, udara, tanah, dan bahan beracun berbahaya (B3); dan (10) Perlindungan dan pengelolaan keanekaragaman hayati. 

  

Syarat artikel: 

  1. Artikel orisinil yang belum pernah dipublikasikan; 

  1. Panjang naskah 4.000 – 5.000 kata (tidak termasuk catatan kaki & daftar pustaka) dilengkapi abstrak maksimal. 150 kata; 

  1. Mematuhi kaidah pengutipan (catatan kaki & daftar pustaka: Chicago style) dan bebas unsur plagiarisme; 

  1. Mematuhi syarat formil lainnya 

(lih: Pedoman Penulisan JHLI Vol.8 No.1 ) 

Catatan: 

  • Naskah yang menjadi prioritas adalah yang sesuai dengan tema. 

  • Penulis diperbolehkan menulis di luar tema sepanjang terkait dengan hukum lingkungan. Apabila tulisan dianggap layak, maka akan dipertimbangkan untuk masuk pada JHLI Vol. 08 No. 1 atau volume berikutnya. 

  • Tulisan dapat dikirimkan melalui Open Journal System (OJS) Jurnal Hukum Lingkungan Indonesia (JHLI) di https://jhli.icel.or.id/. 
    Abstrak diterima selambat-lambatnya 2 Agustus 2021 dan naskah lengkap diterima selambat-lambatnya  27 Agustus 2021. Tulisan yang diterima Sidang Redaksi akan diberikan notifikasi melalui surel dan/ atau Open Journal System (OJS). 

  

 

PENGUMUMAN OPEN TENDER - PEKERJAAN KONSTRUKSI RENOVASI MINOR KANTOR

Jasa                          : Pekerjaan Konstruksi Renovasi Minor Kantor  

Lokasi                       : Jakarta Selatan 

Sumber Dana           : Anggaran Yayasan dan Swadaya 

Keterangan              : URGENT / HIGH PRIORITY  

  

Durasi Kontrak 

Maksimal 4 (empat) bulan. 

Uraian Pekerjaan 

  1. Melakukan perbaikan/pembenahan jaringan listrik internal bangunan. 

  2. Melakukan perbaikan dan peremajaan sebagian 

Keterangan luas bangunan: 

  1. Lantai 1 (kecuali area gudang&teras): 155,53 m2  

  2. Lantai 2 (kecuali area gudang&servis): 83,44 m2 

Total Luasan: 238,97 m2 

  

Syarat  

Umum: 

  1. Memiliki pengalaman di bidang jasa konstruksi rumah/kantor minimal 3 tahun sebelumnya. 

  2. Berupa tim terdiri dari 2 orang atau lebih. 

Administrasi: 

  1. Mengirimkan curriculum vitae (CV) penanggung jawab dan anggota yang dilengkapi pengalaman pengerjaan konstruksi renovasi kantor/rumah. Aplikasi diterima paling lambat Kamis, 27 Mei 2021 melalui email ke info@icel.or.id dan cc email isna@icel.or.id dan setiadi3011@gmail.com  dengan subjek email: “Renovasi Kantor - Nama ”. 

  2. Memiliki NPWP perorangan atau lembaga. 

Informasi  

Pelamar terpilih akan diundang dalam proses unwijzing yang jadwalnya diberitahukan kemudian di: 

Indonesian Center for Environmental Law (ICEL) 

Jl. Dempo II No. 21, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12120 

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Hizkia pada whatsapp 08561094550 atau telp. 089696066091 

[Call for Paper] Jurnal Hukum Lingkungan Indonesia Volume 7 Nomor 2

CALL FOR PAPER !!

Jurnal Hukum Lingkungan Indonesia (ISSN: 2655-514X) menerima artikel ilmiah untuk:

Vol. 07 No. 2 (April 2021)

JHLI mengangkat tema “Arah Pembangunan Berkelanjutan Pasca Undang-Undang tentang Cipta Kerja” dengan cakupan topik: (1) Pencemaran air, udara, tanah dan bahan beracun & berbahaya (B3); (2) Pengelolaan sampah; (3) Perlindungan dan pengelolaan keanekaragaman hayati; (4) Tata kelola hutan dan lahan; (5) Perlindungan dan pengelolaan sumber daya alam laut; (6) Kesehatan lingkungan dan hak asasi manusia; (7) Keadilan lingkungan; (8) Tata ruang dan lingkungan hidup; (9) Perubahan iklim; (10) Perikanan; (11) Keterbukaan informasi; dan lain-lain.

 

Syarat artikel:

  1. Artikel orisinil yang belum pernah dipublikasikan;
  2. Panjang naskah 4.000 – 5.000 kata (tidak termasuk catatan kaki & daftar pustaka) dilengkapi abstrak maksimal. 150 kata;
  3. Mematuhi kaidah pengutipan (catatan kaki & daftar pustaka: Chicago style) dan bebas unsur plagiarisme;
  4. Mematuhi syarat formil lainnya

(lih: Pedoman Penulisan JHLI Vol.7 No.2 )

Catatan:

  • Naskah yang menjadi prioritas adalah yang sesuai dengan tema.
  • Penulis diperbolehkan menulis di luar tema sepanjang terkait dengan hukum lingkungan. Apabila tulisan dianggap layak, maka akan dipertimbangkan untuk masuk pada JHLI Vol. 07 No. 2 atau volume berikutnya.
  • Tulisan dapat dikirimkan melalui Open Journal System (OJS) Jurnal Hukum Lingkungan Indonesia (JHLI) di https://jhli.icel.or.id/.
    Abstrak diterima selambat-lambatnya 10 Januari 2021 dan naskah lengkap diterima selambat-lambatnya  22 Februari 2021. Tulisan yang diterima Sidang Redaksi akan diberikan notifikasi melalui surel.

Pengumuman Lelang Cetak Jurnal Hukum Lingkungan Indonesia

Tim Redaksi Jurnal Hukum Lingkungan Indonesia Vol. 7 No. 1 akan mengadakan lelang terbuka untuk layouting dan cetak Jurnal Hukum Lingkungan Indonesia Vol. 7 No. 1 dengan rincian sebagai berikut:

 

Nama pekerjaan : Penerbitan Jurnal Hukum Lingkungan Indonesia Vol. 7 No. 1

 

Bagi perusahaan (PT & CV) percetakan buku dan sejenisnya, dipersilahkan untuk mengirimkan lembar penawaran berbentuk pdf ke email jurnal@icel.or.id , dengan Subjek Email : “CetakJHLI_NamaPerusahaan” paling lambat tanggal 6 November 2020 pukul 23.59 WIB disertai dengan portofolio.

 

Demikian pengumuman lelang cetak jurnal ini disampaikan. Atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.

 

Pengumuman Lelang Konsultan Pajak

Latar Belakang Organisasi

Indonesian Center for Environmental Law (ICEL) merupakan lembaga riset dan advokasi dalam bidang hukum dan kebijakan lingkungan hidup. Didirikan sejak tahun 1993, ICEL telah melakukan perubahan kebijakan, peningkatan kapasitas dan advokasi hukum baik dalam bidang hukum lingkungan umum (general environmental law) maupun sektoral. Beberapa sub-bidang hukum lingkungan yang menjadi fokus ICEL melingkupi isu pencemaran; kehutanan, perkebunan dan perubahan fungsi lahan; perubahan iklim; perlindungan flora dan fauna; akses informasi, partisipasi dan keadilan lingkungan; pesisir dan maritim; pertambangan dan energi. ICEL melakukan advokasi dengan jaringan baik di tingkat internasional, regional, nasional dan sub-nasional.

 

Sebagai organisasi nirlaba yang telah mencapai usia 27 tahun, ICEL menyadari perlunya meningkatkan kualitas manajemen keuangan yang mumpuni. ICEL terus berkomitmen mendukung terciptanya kinerja keuangan yang transparan dan akuntabel sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban dana donasi yang diterima dari berbagai pihak. Aspek perpajakan adalah salah satu bentuk akuntabilitas dalam pemenuhan kewajiban perpajakan kepada Negara.

 

Periode Kontrak

Kontrak 6 (enam) bulan untuk perhitungan, penyetoran dan pelaporan pajak pribadi dan badan.

 

Syarat Administrasi

Mengirimkan (soft file) Curriculum Vitae (CV), sertifikasi konsultan pajak. surat izin praktik dan surat penawaran (termasuk didalamnya biaya jasa). Aplikasi diterima paling lambat Selasa, 10 November 2020 melalui email ke info@icel.or.id dan cc email stephania@icel.or.id dan isna@icel.or.id dengan subjek: “Konsultan Pajak (spasi) Nama Organisasi”. Domisili pelamar diharapkan berada di area Jabodetabek.

 

Informasi

Indonesian Center for Environmental Law (ICEL)

Jl. Dempo II No. 21, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12120

Phone. (62-21) 7262740, 7233390, Fax. (62-21) 7269331 | www.icel.or.id | info@icel.or.id

Pengumuman Lelang Graphic Designer dan Videographer

Indonesian Center for Environmental Law (ICEL) merupakan lembaga riset dalam bidang hukum dan kebijakan lingkungan hidup. Didirikan sejak 1993, ICEL telah melakukan advokasi untuk memastikan pembaharuan hukum dan kebijakan melalui penelitian, peningkatan kapasitas dan advokasi kasus-kasus strategis. Melalui advokasi kasus-kasus strategis, ICEL bersama dengan organisasi lingkungan lainnya berhasil memastikan pembaharuan hukum lingkungan seperti: pengakuan dan pengaturan citizen lawsuit di Mahkamah Agung, Peraturan Mahkamah Agung tentang Class Action, keterbukaan informasi di sektor kehutanan, dll.

Selain melakukan advokasi terhadap lingkungan, ICEL juga cukup produktif menghasilkan berbagai produk informasi, salah satunya adalah Infografis. Sudah cukup banyak Infografis yang dihasilkan oleh ICEL contohnya bisa dilihat pada laman icel.or.id. Dalam pembuatan Infografis ini, ICEL membutuhkan seorang yang ahli untuk mempresentasikan pesan kedalam bentuk gambar, dengan Graphic Designer/Infographer. Graphic Designer/Infographer ini dapat mengomunikasikan ide-idenya untuk menginspirasi dan menginformasikan sebuah pesan lewat seni visual yang termasuk gambar, tulisan, dan juga grafik.

Selain membutuhkan Graphic Designer/Infographer, ICEL juga sedang membutuhkan Videographer. Videographer memberikan dukungan untuk kebutuhan komunikasi lembaga, mengedit dan memproduksi konten video yang memenuhi kebutuhan lembaga.

Dalam hal ini ICEL memiliki kualifikasi sebagai berikut:

  1. Graphic Designer
  • Menguasai software desain seperti Corel Draw, Adobe Ilustrator, Adobe Photoshop,
  • Kreatif dan Inisiatif.
  • Bisa membuat rencana dan konsep dari segala informasi dan material yang diberikan oleh tim ICEL.
  • Dapat bekerja sama dengan tim.
  • Bisa melakukan brainstorming bersama tim ICEL dan memberikan masukan atas desain yang ingin dibuat sesuai dengan target market atau audiens yang ingin disasar.
  • Membuat ilustrasi atau gambar yang mengidentifikasikan pesan dari sebuah produk informasi.
  • Bersedia melakukan revisi.
  • Melakukan quality check terhadap ilustrasi sebelum dipublikasikan.
  • Melampirkan portofolio yang pernah dikerjakan.

 

  1. Videographer
  • Menguasai software/ aplikasi edit video seperti Adobe Premier, Sony Vegas PRO
  • Kreatif dan Inisiatif.
  • Bisa membuat rencana dan konsep dari segala informasi dan material yang diberikan oleh tim ICEL.
  • Dapat bekerja sama dengan tim.
  • Bisa melakukan brainstorming bersama tim ICEL dan memberikan masukan atas desain yang ingin dibuat sesuai dengan target market atau audiens yang ingin disasar.
  • Membuat VIDEO yang mengidentifikasikan pesan dari sebuah produk informasi.
  • Mensupport day-to-day video dan keperluan editing untuk keperluan Social Media Perusahaan.
  • Tahap pre-production dan production proyek sebuah video harus dikerjakan dengan landasan brief dan objektif yang jelas. Agar semua hasil video bisa sesuai dengan timeline kerja dan juga konkrit untuk dipertanggung jawabkan.
  • Melakukan quality check terhadap ilustrasi sebelum dipublikasikan.
  • Melampirkan portofolio yang pernah dikerjakan..

Syarat Administrasi

  1. Surat Penawaran;
  2. Curriculum Vitae (CV);
  3. Salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau kartu identitas lainnya; dan
  4. Portofolio atau hasil karya yang selama ini dikerjakan.

 

Setiap perseorangan/CV/PT dapat mengajukan untuk 2 posisi sekaligus. Aplikasi diterima paling lambat 22 Oktober 2020 melalui email ke info@icel.or.id dengan cc ke isna@icel.or.id.  Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi e-mail tersebut atau (08778109740)

Surat Penawaran yang memenuhi kualifikasi akan dihubungi oleh pihak ICEL. Demikian pengumuman lelang konten kreator ini disampaikan. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

 

[Call for Paper] Jurnal Hukum Lingkungan Indonesia Volume 7 Nomor 1

CALL FOR PAPER !!

Jurnal Hukum Lingkungan Indonesia (ISSN: 2655-514X) menerima artikel ilmiah untuk:

Vol. 07 No. 1 (Oktober 2020)

JHLI mengangkat tema “Hukum Lingkungan Indonesia dalam Proses Adaptasi Tatanan Normal Baru (New Normal)” dengan cakupan topik: (1) Pencemaran air, udara, tanah dan bahan beracun & berbahaya (B3); (2) Pengelolaan sampah; (3) Perlindungan dan pengelolaan keanekaragaman hayati; (4) Tata kelola hutan dan lahan; (5) Perlindungan dan pengelolaan sumber daya alam laut; (6) Kesehatan lingkungan dan hak asasi manusia; (7) Keadilan lingkungan; (8) Tata ruang dan lingkungan hidup; (9) Perubahan iklim; (10) Perikanan; (11) Keterbukaan informasi; dan lain-lain.

 

Syarat artikel:

  1. Artikel orisinil yang belum pernah dipublikasikan;
  2. Panjang naskah 4.000 – 5.000 kata (tidak termasuk catatan kaki & daftar pustaka) dilengkapi abstrak maksimal. 150 kata;
  3. Mematuhi kaidah pengutipan (catatan kaki & daftar pustaka: Chicago style) dan bebas unsur plagiarisme;
  4. Mematuhi syarat formil lainnya

(lih: Pedoman Penulisan JHLI Vol.7 No.1 )

Catatan:

  • Naskah yang menjadi prioritas adalah yang sesuai dengan tema.
  • Penulis diperbolehkan menulis di luar tema sepanjang terkait dengan hukum lingkungan. Apabila tulisan dianggap layak, maka akan dipertimbangkan untuk masuk pada JHLI Vol. 07 No. 1 atau volume berikutnya.
  • Tulisan dapat dikirimkan melalui Open Journal System (OJS) Jurnal Hukum Lingkungan Indonesia (JHLI) di https://jhli.icel.or.id/.
    Abstrak diterima selambat-lambatnya 6 Juli 2020 dan naskah lengkap diterima selambat-lambatnya  3 Agustus 2020. Tulisan yang diterima Sidang Redaksi akan diberikan notifikasi melalui surel.

Pengumuman Lelang Cetak Jurnal Hukum Lingkungan Indonesia

Tim Redaksi Jurnal Hukum Lingkungan Indonesia Vol. 6 No. 2 akan mengadakan lelang terbuka untuk layouting dan cetak Jurnal Hukum Lingkungan Indonesia Vol. 6 No. 2 dengan rincian sebagai berikut:

 

Nama pekerjaan: Penerbitan Jurnal Hukum Lingkungan Indonesia Vol. 6 No. 2

Bagi perusahaan (PT & CV) percetakan buku dan sejenisnya, dipersilahkan untuk mengirimkan lembar penawaran berbentuk pdf ke email jurnal@icel.or.id paling lambat tanggal 20 April 2020 pukul 23.59 WIB disertai dengan porto folio.

 

Demikian pengumuman lelang cetak jurnal ini disampaikan. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Pengumuman Pelelangan Pengadaan Jasa Kantor Akuntan Publik

ICEL adalah lembaga pengembangan Hukum Lingkungan yang aktif dalam advokasi masyarakat dan pembaharuan hukum lingkungan di Indonesia. Pada tahun 2020 ini ICEL akan melaksanakan pekerjaan audit laporan keuangan.

Maka dari itu ICEL memerlukan Kantor Akuntan Publik dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Memiliki Sertifikat Berafiliasi dengan KAP International
  • Memiliki Pengalaman melakukan audit NGO
  • Bersedia menyampaikan hasil audit dalam 2 bahasa (Indonesia dan Inggris)
  • Kantor Akuntan Publik terdaftar di OJK
  • Kantor Akuntan Publik mempunyai izin yang berlaku di Republik Indonesia
  • Tidak sedang tersangkut masalah dengan Kemenkeu, BPK, OJK atau lembaga lainnya

 

Penawaran diterima paling lambat 20 Februari 2020 pukul 15.00 WIB. Penawaran dapat dikirim melalui email ke info@icel.or.id

Lomba Desain Poster Digital ICEL

Lomba Desain Poster Digital ICEL 

A. Latar Belakang: 

ICEL adalah sebuah organisasi non-pemerintah untuk pengembangan hukum lingkungan. Selain terlibat dalam advokasi penguatan masyarakat, ICEL juga kerap bekerja sama dalam pelatihan-pelatihan terkait hukum lingkungan, memberi masukan-masukan terhadap naskah regulasi, dan memproduksi berbagai literatur terkait hukum lingkungan. 

Isu yang saat ini menjadi prioritas ICEL adalah isu yang terkait Tata Kelola Hutan & Lahan, Pengendalian Pencemaran, serta Pesisir dan Maritim. Di luar isu besar tersebut, ICEL juga tengah mengembangkan isu energi dan masih konsisten mengawal keterbukaan informasi. 

B. Tema 

  1. Pencemaran udara 

  2. Kebakaran hutan dan lahan 

  3. Limbah plastik 

  4. Perubahan iklim, atau 

  5. Isu lingkungan lainnya 

C. Syarat Peserta: 

  1. Warga Negara Indonesia (WNI) (Lomba tidak berlaku bagi Staff ICEL) 

  2. Peserta lomba dapat berupa tim (maksimal 2 orang) maupun individu. 

  3.  Setiap tim hanya diperbolehkan mengirim maksimal 2 karya. 

D. Ketentuan Umum Lomba Poster ICEL: 

  1. Karya asli peserta, bukan meniru/menjiplak desain yang sudah ada 

  2. Panitia tidak bertanggung jawab apabila ada klaim dari pihak lain atas ketidakorisinilan karya atau plagiarisme. 

  3. Tidak mengandung unsur pornografi dan isu SARA 

  4. Desain poster belum pernah dipublikasikan. 

  5. Hak Cipta atas karya yang ditetapkan sebagai pemenang menjadi sepenuhnya milik ICEL. 

  6. Keputusan penetapan pemenang tidak dapat diganggu gugat. 

  

E. Format Karya: 

  1. Format karya .tiff 

  2. Karya Asli: Ukuran A1 (594 mm x 841 mm) resolusi 300 pixel/inch. Perkecilan (Thumbnail): ukuran A4 (210 mm x 297 mm), resolusi 72 pixel/inch. 

  3. Teknis dan gaya visualisasi bebas, orisinal, asli 100% buatan sendiri dan tidak memakai elemen yang melanggar hak cipta dan etika pembuatan karya cipta 

  4. Karya bisa dibuat dengan menggunakan program grafis di komputer atau dibuat/digambar secara manual kemudian dipindai (scanned) atau difoto digital, sehingga berwujud digital 

  • Kriteria Penilaian 

  1. Originalitas 

  2. Konsep ide desain 

  3. Teknik penggunaan software 

  4. Nilai estetika 

  5. Kesesuaian tema 

  6. Pesan yang disampaikan 

F. Langkah-langkah: 

  1. Kirim karya desain Anda beserta fotokopi identitas ke info@icel.or.id dengan format “Nama Peserta_Judul Poster” 
  2. Mengisi data peserta lengkap sebagai berikut: 
  • Nama lengkap

  • Alamat 

  • No.HP 

  • Ide yang ingin diceritakan dalam desain, maksimal 2 paragraf (jika dibutuhkan) 

  • Akun Instagram 

  1. Mengisi pernyataan keaslian karya yang bebas plagiarisme dan pelanggaran hak cipta. 

  2. mengirim karya asli (hi/res) dan thumbnail karya melalui email info@icel.or.id, Apabila file berukuran 25 MB atau lebih, atau dikirim dalam bentuk CD, langsung ke alamat ICEL beserta persyaratan lainnya. 

  3. Batas akhir pengiriman karya: Jumat, 24 Januari 2020 

  4. Mengikuti akun resmi Instagram ICEL @icel_indo 

G. Hadiah: 

  1. Juara 1: Uang tunai sebesar Rp 3.000.000,- (Tiga juta rupiah) 

  2. Juara 2: Uang tunai sebesar Rp 2.250.000,- (Dua juta dua ratus lima puluh ribu rupiah) 

  3. Juara 3: Uang tunai sebesar Rp 1.500.000,- (Satu Juta lima ratus ribu rupiah) 

  4. Juara Favorit 1 (like terbanyak di Sosmed ICEL) Uang tunai sebesar Rp 500.000,- (Lima ratus ribu rupiah) 

  5. Juara Favorit 2 (like ke dua terbanyak di Sosmed ICEL) Uang tunai sebesar Rp 250.000,- (Dua ratus lima puluh ribu rupiah). 

Pemenang diumumkan di laman www.icel.or.id dan akun media sosial ICEL. 

Unduh Surat Pernyataan Bebas Plagiarisme disini 

 

Lomba Desain Poster Digital ICEL

A. Latar Belakang:

ICEL adalah sebuah organisasi non-pemerintah untuk pengembangan hukum lingkungan. Selain terlibat dalam advokasi penguatan masyarakat, ICEL juga kerap bekerja sama dalam pelatihan-pelatihan terkait hukum lingkungan, memberi masukan-masukan terhadap naskah regulasi, dan memproduksi berbagai literatur terkait hukum lingkungan.

Isu yang saat ini menjadi prioritas ICEL adalah isu yang terkait Tata Kelola Hutan & Lahan, Pengendalian Pencemaran, serta Pesisir dan Maritim. Di luar isu besar tersebut, ICEL juga tengah mengembangkan isu energi dan masih konsisten mengawal keterbukaan informasi.

B. Tema

  1. Pencemaran udara
  2. Kebakaran hutan dan lahan
  3. Limbah plastik
  4. Perubahan iklim, atau
  5. Isu lingkungan lainnya

C. Syarat Peserta:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI) (Lomba tidak berlaku bagi Staff ICEL)
  2. Peserta lomba dapat berupa tim (maksimal 2 orang) maupun individu.
  3.  Setiap tim hanya diperbolehkan mengirim maksimal 2 karya.

D. Ketentuan Umum Lomba Poster ICEL:

  1. Karya asli peserta, bukan meniru/menjiplak desain yang sudah ada
  2. Panitia tidak bertanggung jawab apabila ada klaim dari pihak lain atas ketidakorisinilan karya atau plagiarisme.
  3. Tidak mengandung unsur pornografi dan isu SARA
  4. Desain poster belum pernah dipublikasikan.
  5. Hak Cipta atas karya yang ditetapkan sebagai pemenang menjadi sepenuhnya milik ICEL.
  6. Keputusan penetapan pemenang tidak dapat diganggu gugat.

 

E. Format Karya:

  1. Format karya .tiff
  2. Karya Asli: Ukuran A1 (594 mm x 841 mm) resolusi 300 pixel/inch. Perkecilan (Thumbnail): ukuran A4 (210 mm x 297 mm), resolusi 72 pixel/inch.
  3. Teknis dan gaya visualisasi bebas, orisinal, asli 100% buatan sendiri dan tidak memakai elemen yang melanggar hak cipta dan etika pembuatan karya cipta
  4. Karya bisa dibuat dengan menggunakan program grafis di komputer atau dibuat/digambar secara manual kemudian dipindai (scanned) atau difoto digital, sehingga berwujud digital
  • Kriteria Penilaian
    1. Originalitas
    2. Konsep ide desain
    3. Teknik penggunaan software
    4. Nilai estetika
    5. Kesesuaian tema
    6. Pesan yang disampaikan

F. Langkah-langkah:

  1. Kirim karya desain Anda beserta fotokopi identitas ke info@icel.or.id dengan format “Nama Peserta_Judul Poster”
  2. Mengisi data peserta lengkap sebagai berikut:
    - Nama lengkap
    - Alamat
    - No.HP
    - Ide yang ingin diceritakan dalam desain, maksimal 2 paragraf (jika dibutuhkan)
    - Akun Instagram
  3. Mengisi pernyataan keaslian karya yang bebas plagiarisme dan pelanggaran hak cipta.
  4. mengirim karya asli (hi/res) dan thumbnail karya melalui email info@icel.or.id, Apabila file berukuran 25 MB atau lebih, atau dikirim dalam bentuk CD, langsung ke alamat ICEL beserta persyaratan lainnya.
  5. Batas akhir pengiriman karya: Jumat, 24 Januari 2020
  6. Mengikuti akun resmi Instagram ICEL @icel_indo

G. Hadiah:

  1. Juara 1: Uang tunai sebesar Rp 3.000.000,- (Tiga juta rupiah)
  2. Juara 2: Uang tunai sebesar Rp 2.250.000,- (Dua juta dua ratus lima puluh ribu rupiah)
  3. Juara 3: Uang tunai sebesar Rp 1.500.000,- (Satu Juta lima ratus ribu rupiah)
  4. Juara Favorit 1 (like terbanyak di Sosmed ICEL) Uang tunai sebesar Rp 500.000,- (Lima ratus ribu rupiah)
  5. Juara Favorit 2 (like ke dua terbanyak di Sosmed ICEL) Uang tunai sebesar Rp 250.000,- (Dua ratus lima puluh ribu rupiah).

Pemenang diumumkan di laman www.icel.or.id dan akun media sosial ICEL.

Unduh Surat Pernyataan Bebas Plagiarisme disini

Pengumuman Lelang Cetak Jurnal Hukum Lingkungan Indonesia

Tim Redaksi Jurnal Hukum Lingkungan Indonesia Vol. 6 No. 1 akan mengadakan lelang terbuka untuk layouting dan cetak Jurnal Hukum Lingkungan Indonesia Vol. 6 No. 1 dengan rincian sebagai berikut: 

 Nama pekerjaan : Penerbitan Jurnal Hukum Lingkungan Indonesia Vol. 6 No. 1 

Spesifikasi Pekerjaan 

Spesifikasi 

Jangka Waktu 

Layouting 

Page 

Jangka Waktu Pengerjaan 5 Hari Kerja 

Margin 

Footer & Header 

Column 

Footnote, dll. 

Cetak Jurnal 

Cover : AC 230 4/0, Laminating doff 1/0, Colour 

Jenis Kertas : Book Paper 57,5g 

Black and White 

±170 Halaman 

A4 

80 Eksemplar 

  

 Budget Maksimal  : Rp. 8.100.000,- 

Bagi perusahaan (PT & CV) percetakan buku dan sejenisnya, dipersilahkan untuk mengirimkan lembar penawaran berbentuk pdf ke email jurnal@icel.or.id paling lambat tanggal 1 November  2019 pukul 23.59 WIB disertai dengan portofolio. 

Demikian pengumuman lelang cetak jurnal ini disampaikan. Atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih. 

Pemimpin Redaksi JHLI